Kumpulan Istilah Dalam Trading Yang Penting Diketahui

tokocrypto jamie street

Sebagai seorang trader, kiranya merupakan suatu hal yang wajar jika sudah memahami kumpulan istilah dalam trading. Karena istilah-istilah itulah yang menjadi makanan sehari-hari ketika melakukan aktivitas trading. Namun tentu hal tersebut hanya berlaku pada para trader profesional, sedangkan para trader pemula jelas masih cukup terbata-bata dalam memahami berbagai istilah yang ada di dalam dunia trading. Tuk bisa memahami lebih jelas hal hal tersebut, coba deh kunjungi tokocrypto.

Guna membantu banyak trader pemula yang berusaha memahami berbagai istilah yang ada dalam dunia trading, maka hadirlah artikel kali ini. Pasalnya pada pembahasan kali ini akan disampaikan berbagai macam istilah yang umum maupun yang tak umum dalam dunia trading. Adapun istilah-istilah yang dimaksud yaitu.

1.Bullish

Bullish merupakan istilah yang digunakan ketika tren harga sedang dalam keadaan menanjak alias naik. Biasanya simbol pergerakan harga akan menunjukkan warna hijau meski sebetulnya bisa diubah sesuai kehendak mau diwakili oleh warna apa.

tokocrypto

2.Sideway

Sideway merupakan istilah ketika tren harga sedang tidak menunjukkan kecenderungan naik maupun turun. Bisa dikatakan istilah ini merujuk pada kondisi tren harga yang labil hendak ke atas atau ke bawah, sehingga menyulitkan trader untuk memprediksi pergerakan harga ke depannya.

3.Bearish

Bearish merupakan kebalikan dari bullish yang artinya istilah ini digunakan saat tren harga sedang menunjukkan kecenderungan untuk turun. Jika pada bullish umumnya warna yang mewakili adalah hijau maka pada bearish umumnya adalah warna merah yang tentu bisa diganti sesuai kehendak trader.

4.Open position

Open position merupakan istilah yang digunakan ketika membuka transaksi atau juga saat masih ada transaksi yang sedang berlangsung. Istilah ini memang hanya pelengkap saja tetapi tanpa keberadaan istilah ini tentu trader akan kesulitan dalam mengambil langkah.

5.Buy

Istilah buy sama saja seperti arti harfiah dari kata itu sendiri, yaitu beli. Kondisi yang membuat trader menggunakan istilah ini adalah ketika para trader yakni bahwa pergerakan harga yang mereka pantau akan terus merangkak naik.

tokocrypto

6.Sell

Selayaknya dengan buy, arti dari istilah sell juga sama seperti arti harfiah dari kata itu sendiri, yaitu jual. Dalam trading seorang trader dianggap sudah memiliki sesuatu untuk dijual sehingga aksi jual bisa dilakukan.

7.Take profit

Istilah take profit agaknya merupakan istilah yang cukup menjadi favorit banyak sekali trader. Pasalnya istilah ini merujuk pada tercapainya target yang sudah ditentukan sehingga profit pun otomatis didapatkan.

8.Stop loss

Istilah stop loss justru kebalikan dari take profit dimana istilah ini merujuk pada kondisi dimana pergerakan harga justru mengarah ke arah sebaliknya. Untuk menghindari kerugian yang lebih besar ketika trader sedang tidak memperhatikan pergerakan harga, maka dipasanglah stop loss. Sehingga saat harga melenceng dan menyentuh titik stop loss maka transaksi akan otomatis tertutup.

9.Time frame

Terakhir yaitu istilah time frame alias jendela waktu. Istilah ini merujuk pada tampilan layar untuk memperhatikan pergerakan harga setiap sekain menit. Simbol pergerakan harga akan terbentuk yang baru sesuai dengan time frame yang dipilih. Misalnya time frame 5 menit maka simbol pergerakan harga akan terbentuk setiap 5 menit.

Itulah kiranya kumpulan istilah dalam trading yang paling perlu untuk diketahui, terutama oleh para trade awam. Sekilas memang tampak mudah untuk dipahami, tetapi ketika benar-benar terjun ke dalam pasar seringkali istilah-istilah penting semacam itu tiba-tiba hilang tanpa bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *