Ketahui Keuntungan dan Mudahnya Transaksi dengan BRIVA

BRIVA BRIAPI Keuntungan dan Mudah internet banking BRI

Perkembangan teknologi yang semakin pesat menimbulkan banyaknya inovasi berdatangan. Tidak terkecuali dalam dunia bank. BRI sebagai bank yang terkenal merakyat, BRI tidak henti-hentinya memberikan inovasi untuk nasabahnya. Salah satu inovasi tersebut menggandeng pihak ketiga yang menciptakan transaksi lebih aman, cepat, dan mudah.

Nama layanan ini adalah BRIVA BRIAPI. BRIVA adalah singkatan dari BRI Virtual Account sedangkan BRIAPI singkatan dari BRI Application Programming Interface (API). Layanan baru ini menciptakan transaksi yang jauh lebih cepat dan efisien. Dengan menggandeng pihak ketiga, nasabah BRI bisa melakukan transaksi lewat Virtual Account atau VA sehingga transaksi bisa diproses lebih cepat. Meskipun menggandeng pihak ketiga, BRI menjamin baik data pengusaha maupun nasabah tidak akan bocor keluar. Hal itu dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat ISO 27001. Untuk memperoleh sertifikat ini BRI harus melewati serangkaian tes. Berikut ini adalah rangkaian tes yang harus dilewati BRI.

1.Clarity

Clarity adalah tes kejelasan alur operasional. Maksudnya adalah setiap arus kas masuk dan keluar harus didata secara transparan sehingga tidaka da istilah transaksi abu-abu.

BRIVA BRIAPI Keuntungan dan Mudah Syarat Menjadi Agen BRI Link

2.Agility

Tes yang kedua adalah agility atau pengajuan integrasi cepat. Maksudnya adalah antara BRI dan pihak ketiga harus memiliki layanan yang cepat sehingga transaksi bisa diproses lebih efisien. Hal ini berguna untuk menghemat waktu.

3.Safety

Poin ini bisa dibilang poin yang paling penting karena menyangkut data pribadi seseorang. Tentu saja, BRI harus bisa menjamin bahwa data pengusaha dan nasabah sama-sama aman serta tidak akan terjadi kebocoran ke pihak luar.

4.Compliance

Compliance atau patuh pada peraturan dan hukum berarti BRI tunduk terhadap hukum yang berlaku di Indonesia. Anda tidak perlu khawatir akan melanggar hukum apapun karena BRI sudah memastikan bahwa bank ini tunduk.

5.Risk Management

Selain poin safety, poin ini juga dinilai penting karena BRI harus memiliki manajemen antisipasi terhadap resiko yang bisa terjadi di masa yang akan datang. Dengan begitu, bank bisa mengantisipasi untuk menentukan langkah apa yang harus diambil serta meminimalisir resiko rugi yang bisa terjadi.

BRIVA BRIAPI Keuntungan dan Mudah

6.Reputation

Poin yang terakhir adalah menjaga nama baik BRI. Zaman sekarang sangat marak dengan penipuan dan fraud. Karena BRI termasuk nama yang besar, tidak heran jika digunakan sebagai judul penipuan, akan banyak orang yang tertipu. Oleh karena itu, BRI dengan ketat menjaga nama baiknya sehingga siapapun yang menggunakan nama tersebut untuk penipuan akan ditindak dengan tegas.

Setelah mengetahui proses mendapatkan sertifikat yang tidaklah mudah, anda mungkin sudah yakin bahwa Bri selalu mengedepankan pelayanan dan kepuasan baik nasabah maupun mitra. Lantas, keuntungan apa saja yang bisa diperoleh nasabah dan mitra dengan menggunakan layanan BRIVA BRIAPI? Dilihat dari sisi nasabah, transaksi akan lebih efisien karena tidak perlu repot mengirim bukti transfer. Jika dilihat dari sisi mitra, VA beroprasi menggunakan sistem sehingga setiap transaksi yang masuk akan langsung diverifikasi oleh sistem. Maka, transaksi yang terjadi bisa lebih cepat karena tidak diverifikasi secara manual oleh operator. Dengan begitu, anda bisa melayani customer lebih maksimal. Karena nama BRI yang sudah besar, pihak ketiga yang digandeng sebagai mitra pun tidak main-main. Misalnya instansi pemerintah seperti sekolah, universitas, rumah sakit, BPJS, PDAM dan lain-lain. Ada juga mitra swasta seperti berbagai macam e commerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *