Hindari Kerugian, Yuk Simak 6 Tips Pembelian Bitcoin Untuk Pemula

beli bitcoin di indonesia bitcoin

Ketika melakukan pembelian sebuah barang, harga menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Begitu pula dengan pembelian mata uang kripto, bitcoin. Untuk membeli bitcoin, anda tak bisa melakukannya tanpa perhitungan. Pasalnya harga bitcoin selalu naik turun. Oleh sebab itu, simak tips beli bitcoin di Indonesia yang akan dijelaskan berikut ini.

Mengintip Tips Pembelian BTC Untuk Anda Pemula

1. Mengetahui Dinamika Pergerakan Harga Bitcoin

Hal utama yang harus anda perhatikan sebelum membeli bitcoin adalah memahami pergerakan harga bitcoin itu sendiri. Pemantauan dinamika nilai mata uang kripto ini merupakan kegiatan yang wajib anda lakukan. Bukan tanpa alasan, pemantauan dilakukan karena harga bitcoin dapat berubah ubah setiap waktu bahkan setiap menitnya.

beli bitcoin di indonesia

Khususnya bagi anda yang baru mulai menggunakan bitcoin, maka mengetahui dinamika harga BTC adalah kewajiban. Agar anda dapat memantau harga bitcoin dengan mudah, bisa mengunduh beberapa aplikasi yang relevan dengan bitcoin. Salah satu contoh aplikasi yang bisa anda gunakan ialah Bitcoin Trader. Aplikasi ini bisa diunduh melalui PlayStore atau AppStore.

2. Menggunakan Metode Limit

Cara pembelian bitcoin untuk pemula selanjutnya adalah menerapkan penggunaan metode limit untuk beli bitcoin di indonesia. Bagi anda yang belum tahu, limit merupakan metode guna membatasi nilai setiap bitcoin. Penggunaan metode demikian bisa membantu anda untuk mendapatkan nilai bitcoin yang sesuai harapan. Jadi, anda akan terhindar dari kerugian pembelian BTC.

Dengan menggunakan metode limit, permintaan yang disetujui hanyalah permintaan dengan nilai sesuai keinginan. Sebagai contoh anda sebagai pembeli akan mendapatkan penawaran bitcoin yang sesuai harga beli yang anda inginkan. Lantas, pembelian bitcoin tersebut akan disetujui apabila nilainya sudah sesuai yang telah anda isikan.

3. Membeli Pada Saat Pasar Stabil

Perlu anda ketahui, pasar bitcoin cenderung mengalami kenaikan dan penurunan. Namun di suatu waktu, pasar mata uang kripto ini juga bisa stabil. Kondisi demikian dapat anda manfaatkan untuk melakukan pembelian bitcoin. Jika harganya sedang tinggi atau meningkat, maka anda bisa melakukan penjualan bitcoin untuk meraup keuntungan.

Meski kedengarannya cukup mudah dilakukan, anda tetap harus berlaku cerdas dan cermat. Pasalnya, dibutuhkan ketelitian untuk melakukan pembelian bitcoin agar tetap meraih keuntungan. Sebaliknya, jika pasar bitcoin sedang dalam posisi yang rendah di pasaran maka anda bisa melakukan pembelian BTC secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan.

4. Mengunduh Aplikasi Keamanan

Sebagian dari anda mungkin sudah tahu jika bitcoin memiliki keamanan setara Military-Security. Namun tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi keamanan agar harta anda lebih aman terjaga. Di dalam PlayStore terdapat salah satu aplikasi yang dapat menjadi tameng anda dari para hacker dunia maya. Khususnya bagi anda pemula, aplikasi keamanan sangat dibutuhkan.

beli bitcoin di indonesia harga bitcoin

5. Pilih Bitcoin Exchanger Dengan Biaya Spread Rendah

Biaya spread dapat menentukan harga pembelian bitcoin . Pada dasarnya, biaya spread ini merupakan selisih antara harga jual dan beli ketika anda ingin membeli aset cryptocurrency. Apabila biaya spread semakin rendah, maka likuiditas dari pasar bitcoin sedang dalam kondisi baik. Dengan memilih exchanger dengan biaya spread rendah, anda akan dapatkan keuntungan besar.

Demikian beberapa tips pembelian mata uang kripto bagi anda yang pemula. Seperti yang sudah dijelaskan dalam ulasan tersebut, bitcoin selalu mengalami naik turun nilai harga. Oleh sebab itu, untuk tetap untung saat membeli BTC maka anda bisa menerapkan beberapa tips yang telah dibahas dalam ulasan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *