Asuransi Kesehatan Murni VS Asuransi Kesehatan Investasi

AXA Mandiri beli investasi atau asuransi

Pada dasarnya tidak akan pernah tahu bagaimana masa depan kita. Untuk itu memberikan sebuah proteksi kepada diri sendiri ataupun aset serta harta yang dimiliki perlu untuk dilakukan. Saat ini ada beragam banyak produk asuransi yang dapat dipilih. Salah satunya yaitu produk kesehatan dari AXA Mandiri. Produk asuransi kesehatan merupakan salah satu produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kesehatan sendiri merupakan salah satu hal yang sangat penting. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk tetap sehat. Mengasuransikan kesehatan maka hal tersebut dapat membuat diri menjadi lebih tenang ketika harus menghadapi resiko kesehatan kedepannya.

Seiring dengan berkembangnya zaman saat ini ada beragam produk kesehatan. Bahkan tidak hanya produk asuransi kesehatan saja, namun sekaligus dengan investasi. Lalu apa bedanya dengan produk asuransi kesehatan murni? Berikut ini merupakan penjelasan lebih lanjut mengenai perbedaan antara asuransi kesehatan murni dan asuransi kesehatan investasi.

1. Asuransi Kesehatan Murni

Seperti dengan namanya, asuransi kesehatan murni ini tidak ada investasi di dalamnya. Asuransi ini hanya menjamin kesehatan Anda selama masa berlaku asuransi tersebut masih ada. Premi atau dana yang Anda bayarkan sebagai bentuk asuransi kesehatan tersebut tidak dapat berkembang atau menjadi suatu investasi karena bersifat murni. Oleh karena itu, jika Anda tidak menggunakan premi yang sudah Anda bayarkan sebagai asuransi kesehatan tersebut sampai masa berlaku habis maka Anda dapat menarik premi sesuai dengan yang sudah dibayarkan. Meskipun beberapa perusahaan asuransi telah menetapkan potongan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan masing-masing perusahaan tersebut.

AXA Mandiri Cari Tahu Lebih Dalam tentang Asuransi Kesehatan Murni

Kelebihan dari asuransi kesehatan murni ini yaitu jangkau waktu program tahunan. Dengan demikian, Anda bisa menentukan pilihan apakah akan melanjutkan program atau berhenti. Selain itu, asuransi kesehatan murni ini juga memiliki premi yang lebih ringan atau rendah dibandingkan dengan asuransi kesehatan investasi. Dapat disimpulkan bahwa asuransi kesehatan murni ini merupakan proteksi kesehatan di masa depan dan bukan sebuah alat untuk investasi.

2. Asuransi Kesehatan Berinvestasi

Yang selanjutnya yaitu asuransi kesehatan investasi. Ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang senang berinvestasi dengan dana yang Anda miliki. Selain sebagai sebuah proteksi kesehatan, asuransi kesehatan investasi menjadi alat investasi untuk mengembangkan dana yang Anda miliki. Karena dengan menggunakan asuransi kesehatan investasi ini Anda akan memperoleh keuntungan lebih lebih. Kelebihan yang lain dari asuransi kesehatan investasi yaitu program jangka panjang sesuai dengan asuransi jiwa yang dimiliki oleh pengguna. Hasil keuntungan dari investasi ini juga dapat digunakan sebagai bekal untuk hari tua nanti. Banyak perusahaan yang memberikan program asuransi kesehatan investasi ini dengan memberikan perlindungan secara penuh kepada para penggunanya. Namun premi dari program asuransi kesehatan investasi ini terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan asuransi kesehatan murni.

AXA Mandiri asuransi kesehatan

Itu tadi penjelasan mengenai asuransi kesehatan murni dan asuransi kesehatan investasi. Bagi Anda yang hanya ingin memberikan proteksi kesehatan di masa mendatang bisa memilih asuransi kesehatan murni namun, bagi jika ingin memnerikan asuransi sekaligus dengan investasi bisa memilih asuransi kesehatan investasi. Namun tetap harus mempertimbangan dengan dana yang dimiki karena premi akan dibayar setiap bulannya. Semua produk tersebut ada di perusahaan AXA Mandiri yang merupakan perusahaan joint venture dari PT Bank Mandiri dan AXA. Selain asuransi kesehatan, juga masih banyak produk asuransi yang lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *